Minggu, 09 Desember 2012

Romantis Itu... Kata Gue.


Romantis, setiap kali gue ngedenger kata itu rasanya geli banget. Geli, soalnya yang gue tau, romantis itu identik dengan kejutan, perhatian, pengorbanan dan gombal. Ya.. Emang betul sih, 4 point yang tadi gue sebutin itu emang unsur-unsur keromantisan pasangan yang membuat hubungan mereka langgeng. Tapi yang gue lihat disekeliling gue, 4 point unsur keromantisan yang mereka aplikasikan ke dalam hubungan mereka itu basi banget. Terlalu biasa, gak punya karakter dan termakan jaman!
Point 1, Kejutan: Kejutan yang sering dikasih sama anak-anak muda jaman sekarang ke pasangan mereka itu biasa banget. kalo lo perhatiin, anak-anak jaman sekarang, ngasih ucapan selamat sama pasangannya itu pake foto. Foto mereka, terus tangannya dicorat-coret tulisan-tulisan sok romantis dalam Bahasa Inggris, kalo gak di tangan, ya suka ada yang pake kertas.
Ada lagi yang pake puisi, emang udah favorit dari jaman dulu, puisi ditulis di kertas, terus pinggirannya dibakar.
Ada juga, ngasih kejutan ulang tahun. Bangunin jam 12 teng. Bawa kue ke rumahnya. Basi. Terus gue harus bilang “WOW?” ciyus nih?
Kalo gue sih, yaa.. Kalo si pacar (aduh, aamin) ulang tahun, gue kasih.. hmm… apa ya?.. Gue kasih CD Mocca :D
Point 2, Perhatian: biasanya apalagi dong ya, paling kalo di SMS, BM, dan aplikasi smart phone/phone lainnya gini, texting atau telpon. “Kamu lagi apa?” “Udah makan belum?” gitu-gitu aja. Terlalu umum.
Kalo gue sih ya, gue unyel-unyel pipinya. Kalo di texting ya tinggal *unyel2 pipi.
Point 3, pengorbanan: Kalo Romeo & Juliet itu rela mengorbankan nyawa demi cinta, kata orang itu romantis. Tapi kalo kata gue itu konyol banget.
Kalo gue sih, pengorbanan yang romantis itu.. Anterin dia ke rumah kalo udah malem, meski itu jalan kaki. Tapi, kalo anterin ke Mall? gak tau ya gue.
Point 4, gombal: kadang gombal-gombal jaman sekarang itu terlalu maksa. “Bapak kamu tukang lampu ya? ” “Kok tau?” “karena kamu menerangi hatiku”. Udah tau bapaknya bukan tukang lampu, masih aja dijawab. Terus, apa-apa yang berhubungan dengan kata “Hatimu/Hatiku” itu menurut mereka anak jaman sekarang, adalah gombalan paling so sweet. “Kamu lagi dimana?” “Dihatimu”, mual gue dengernya. gimana kalo si  dianya lagi makan, “Kamu udah makan?” “Ini lagi makan.” “Makan apa?” “MAKAN HATIMU!”. Gila, kanibal ternyata pacarnya.
Gombal ala gue yang romantis itu, gini. “Kamu suka warna apa?” “Warna kuning” “Oh hijau” “Hijau? ih, Kuning! Emangnya aku Hulk apa?!” “Kan aku suka biru, kuning sama biru disatuin, jadilah warna kita (Kuning + biru = Hijau).
Itulah sob, romantis menurut gue. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar