Kamis, 01 November 2012

Cinta Keselek Monyet Part 1


Berikut ini, postingan gue yang diberi judul “Cinta Keselek Monyet” adalah kisah pendek yang di adopsi dari pengalaman pribadi gue sendiri. Begini ceritanya..
Waktu itu SMP kelas 2. Gue waktu itu masih kecil banget, cupu banget, item banget karena gue sering banget main layangan siang hari, terus dulu gue masih lugu banget. Lugunya gue itu kebangetan, sampe darah panas gue sebagai pria gak bergejolak sama sekali pas lagi liat cewe cantik, bahkan di sekolah gue dijuliki sama cewe-cewe sekelas sebagai cowo si muka datar dan jutek. Setiap gue diajak ngobrol sama cewe, dan si cewe udah ngomong dengan antusias dan ekspresifnya ke gue, terus gue cuma jawab “iya” dan “oh gitu” dengan muka datar dan pandangan mata yang dingin.
Pada sore itu gue baru pulang dari sekolah, dan biasanya sebelum pulang ke rumah gue selalu mampir dulu ke warung si Mba di deket rumah gue, cuma sekedar buat beli minuman rasa jeruk yang dikemas dalam gelas plastik, dan harga minumanya waktu itu masih Rp 700, tapi kalo sekarang udah naik jadi Rp. 1000.
Di warung si Mba itu sebelah kanan dan kirinya ada rumah, sebelah kanan warung itu rumah temen gue dari kecil sampai sekarang, namanya Yogi, dia dari SD sampai SMP satu sekolah terus sama gue. Sebelah kiri warung itu ada rumah temen gue si Adit lebih muda 3 tahun dari gue sama si Yogi, si Adit ini temen main sepeda gue dan si Yogi, biasanya kita main sepeda-nya melewatiroute memutar ke seluruh RT di RW 10 daerah rumah gue.
Sore itu gue ke warung si Mba sama si Yogi pas balik sekolah. 
“Mba beli ***tang dong dua” terus gue tusuk minuman itu pake sedotan, dan gue sedot isinya.
Begitu gue menoleh ke arah rumah si Adit, ada sesosok makhluk putih, rambut panjang, lagi ketawa sama si Adit, tapi itu bukan setan. Tapi kok gue bingung, siapa si sosok putih itu ya? Setau gue si Adit punya kakak namanya Tira dan kulitnya itu item! eh, kesian, maksud gue agak item! jadi, itu siapa ya? langsung merinding metal gue.
Karena penasaran dengan si sosok putih, rambut panjang dan tadi dia lagi ketawa dengan si Adit itu gue tanya ke si Mba.
“Mba itu siapa?”
“Hemm? yang mana?”
“Itu yang putih-putih, rambut panjang, terus lagi ketawa”
“Ih kamu tuh dan.. dan.. Nakut-nakutin aja”
“Bukan setan Mba, maksud saya yang lagi ketawa-ketawa sama si Adit”
“Oh itu.. Itu si Visca, Sepupunya si Adit dari Bandung, katanya sih dia pindah kesini, mau sekolah di Bogor”
“oh gitu..”
Setelah beli minuman rasa jeruk di dalam kemasan gelas plastik dan mengorek-ngorek informasi dari si Mba, gue pulang kerumah.
Malam harinya, kebetulan malam minggu. Biasanya gue sama si Yogi, Aris dan ucup itu selalu bikin acara camping di depan rumah, biasanya yang dijadiin tempat lokasi camping itu depan rumahnya si Yogi. Aris dan ucup itu temen gue juga. Kita itu tergabung dalam suatu geng yang beranggotakan 4 jejaka cupu, yaitu Gue, Yogi, Aris dan Ucup, nama gengnya itu adalah geng MANOHARA, geng MANOHARA itu kepanjangan dari geng MAkan, NOngkrong dan HurA-huRA.
Sebelum camping kita biasanya nyiapin alat perlengkapan camping, kayak gitar, tenda, batu buat ganjel kaki tenda, tongkat pramuka yang gunanya supaya tenda kokoh berdiri dan gak jatoh ketika tenda diterjang badai asmara, daun cengkeh kering buat bakar-bakaran sekaligus biar wangi asepnya, dan terakhir ubi cilembu yang enak banget dimakan pas lagi dibakar.
Setelah alat perlengkapan udah lengkap, kami ber-4 pun saling bahu-membahu untuk mendirikan tenda yang berwarna biru itu dengan gak rapinya. Jatohnya bukan jadi kayak tenda sih, tapi jadi kayak tenda abis kena badai asmara.
Setelah tenda berdiri kita biasanya main-main gitar dan bersenandung dengan fals-nya sambil membakar ubi cilembu.
Tiba-tiba pas gue sama teman-teman gue lagi bakar ubi cilembu, ada suara-suara orang tertawa dari rumah sebelah, lalu gue liat siapa itu yang ketawa-ketawa. Eh, ternyata itu si Adit, kakaknya yang agak item si Tira dan sepupunya si Adit itu si Visca lagi ngobrol-ngobrol di depan teras rumahnya.
Lalu gue nyapa si Adit dari luar pager rumahnya.
“Weyy Dit! Malem minggu di rumah aja Dit”
“Iya Dan, di rumah aja nih gue, males kemana-mana, macet soalnya”
Tiba-tiba si Aris dengan napas gorilanya terhembus dari idungnya yang kena leher belakang gue dan ngerangkul gue dari balekang lalu memotong pembicaraan gue sama si Adit.
“Dit itu sodara lo?” 
“iya..”
“oh.. namanya siapa? kenalin dong..”
“Vis, sini ada yang mau kenalan” Panggil si Adit ke si Visca.
Emang dasar kampret, gue yang mau modus lewat si Adit malah disalip sama si Aris. ya, emang kelemahan gue terhadap cewe sih, suka mikir lama-lama kalo mau ngedeketin, terlalu takut, solanya gue kan cupu banget.
Si Aris udah nyolong start duluan, dan keliatanya dia suka sama si visca. Itu bisa keliatan dari hembusan napas si Aris yang keluar dari idungnya yang kaya gorila puber, Ngomongnya sedikit, tapi napasnya boros.
yah, jadinya gue gak kenalan deh, soalnya gue udah keringet dingin pengenpoop. Yang kenalan cuma si Aris yang paling semangat, Ucup sama si Yogi.
Besok paginya, sekitar jam 5 subuh gue bangun dengan muka lusuh dan penuh tato bentol-bentol gigitan nyamuk. Rencananya gue sama geng pagi-pagi hari minggu tuh bisanya mau lari pagi ke taman kota. Lari paginya bukan olahraga pada umumnya, kalo kita sih bukan olahraga pagi, tapi cuci mata liat cewe-cewe lari pagi pake celana hot-pants. Astagfirullah.. maafkan hambamu ini ya Tuhan. Tapi ya bukan salah kami juga ya Tuhan, semua itu salah cewe-cewenya, kenapa lari pagi pake celana hot-pants dan baju yang ketat coba? Udah tau Bogor  pagi-pagi itu udanya dingin, lembab dan kadang turun hujan. Gue ngeliatnya transparan dan ngeri tumpah. Apa coba yang tumpah? Hayoo…
                                            - @youknowiwill-
Ok, sekitar jam setengah 6 pagi kita langsung cabut dari rumahnya si Yogi ke taman kota untuk “Lari pagi”. Di perjalanan gue ketemu lagi sama si Adit, Tira, dan si Visca. Wah, kebetulan yang pas banget nih, sekarang waktunya gue kenalan sama si Visca.
Lalu dengan radar idung dan hembusan napas gorilanya si Aris langsung mendekati si Visca dengan pede-meter yang udah jebol.
“Vis, yuk jalan-jalan, gue ajak lo keliling kota Bogor deh” Aris dengan pedenya.
“Iya” jawab si Visca dengan senyum-senyum aja.
Waduh bahaya banget nih, kapan kesempatan gue buat bisa ngobrol sama doi. Keduluan terus sama si Gorila.
Kegiatan lari paginya ya cuma di belakang si Aris aja gue sambil ngedengerin jurus si Aris PDKT sama si Visca, aduh asem bener, se-asem bau kaos kaki gue.
Keesokan harinya seperti biasa, gue sama si Yogi ini pergi ke sekolah. Seperti biasanya juga gue selalu telat ke sekolah, ini semua gara-gara lama nungguin si Yogi yang mandi di rumahnya. Itu anak mandinya lama bener. Kata ibunya dia masuk kamar mandi itu jam setengah 5 pagi dan keluar dari kamar mandinya itu bisa sampai jam 7 pagi, gila! sampai 2 jam gitu di kamar mandi, kira-kira tuh anak ngapain aja ya? freak sekali, hiii..
Sampai sekolah, ya udah biasa lah ya sebelum masuk kelas dihukum push up 20 kali dulu. Di kelas gue cuma ngelamun aja, mikirin yang kemaren, rasanya pengen cepet pulang sekolah aja. Pengen cepet-cepet nongkrong di warung si Mba.
jam 1 siang, waktunya pulang sekolah. Gue gak piket pulang sekolah, gue langsung ngabur aja ke kelas si Yogi ngajak buru-buru pulang, gue sama si Yogi kebetulan gak sekelas. Gue kelas A, secara gue kan pinter. Si yogi kelas G, aduh kesian banget.
Udah pulang sekolah  gue langsung modus aja seperti biasa, mampir ke warung si Mba buat beli minuman jeruk dalam kemasan itu.
Eh, kebetulan ada si Visca juga di warung, gue liat dia lagi beli pembalut, ngapain juga gue harus fudul tentang begituan ya?
Deg-deg-an banget gue, tadinya mau niat kenalan, eh gue malah senyum-senyum aja. tapi ada sisi baiknya dia juga bales senyum lagi ke gue. Tapi kan bukannya emang semua orang kalau berpapasan itu selalu senyum 7 detik ya? Ah bodo amatlah, gue gak pernah ngitung berapa detiknya, yang penting dia bales senyuman maksa gue.
Malam harinya gue biasa, ngerjain tugas di rumah si Yogi. Begitu gue jalan kaki dari rumah gue ke rumah si Yogi, pas gue lewat di warung si Mba itu, banyak banget temen-temen rumah gue pada nongkrong, laki semua! Gila! Udah kayak basecamp geng motor aja itu warung si Mba.
Gila, baru seminggu si Visca udah jadi kembang RT di lingkungan rumah gue. Gorila-gorila puber pada nongkrong di warung si Mba mulai malam itu sampe malam-malam berikutnya.
“Alhamdulilah.. berkat si Visca ini warung Mba jadi rame terus Dan” kata si Mba.
“Iya Mba, sesuatu sekali Mba” jawab gue sambil garuk-garuk kepala.
Waduh parah banget, gue jadi minder deketin-nya juga. gimana gak minder. saingan-nya sampe pemuda satu RT! bahkan pemuda RT sebelah aja suka ada yang ikutan.
Gue cuma bisa pasrah, gue cuma bisa berdoa pada Tuhan, dan waktu itu gue langsung gelar sajadah di depan pintu kamar gue, gue solat dan berdoa di depan jendela kamar gue dengan sorotan sinar bulan yang masuk lewat jendela gue, dan angin ribut yang buat jendela kamar gue buka tutup buka tutup sendiri sampe kaca jendelanya pecah, udah, lebay. Gue berlutut dan berdoa, “Ya Tuhan bila dia pacar gue, semoga dia suka sama gue. Kalo gak suka sama gue, pokonya harus suka sama gue”. Itu doa gue, walaupun keliatanya kaya pelet dan agak maksa ya, tapi gapapa lah biarin.
Seminggu berlalu dan ketemu hari sabtu lagi. Gue mau keluar rumah sore-sore main sepeda. Begitu gue mau keluar rumah, lalu gak tau darimana datangnya ada sepucuk surat kertas binder di depan pintu rumah gue, gambarnya Mickey Mouse. Gue buka suratnya, dan ternyata itu dari si Visca, dan isi suratnya adalah…………………..
To be continue…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar