Selasa, 09 Juli 2013

Kegiatan seru di bulan puasa

Banyak kegiatan-kegiatan seru yang sering kita lakuin pas kita lagi puasa. Kegiatan-kegiatan yang absurd yang pernah gue lakuin dan berkesan sampai sekarang. Berikut kegiatan-kegiatannya.

1. Ngabuburit
 
Ngbuburit itu adalah main sore-sore sambil menunggu waktu berbuka puasa. Biasanya anak muda kayak gue ngabuburit itu ke mall. Ngeliat yang seger-seger. Misalnya liat baju-baju, gadget-gadget yang bakal kita incer pas nanti lebaran, sampe liat cewek-cewek yang berkeliaran di mall pake celana hot-pants *eh

2. Tarawih Plus-plus

Di bulan puasa.. malemnya ada solat tarawih. Dulu waktu SD gue rajin banget tarawih, dengan niat "main". Ya, main. Biasanya anak-anak yang tarawih ke mesid, ujung-ujungnya malah main, salah satunya perang sarung. Perang sarung itu pukul-pukulan pake sarung. Ada yang sarungnya dijadiin pecut, ada yang sarungnya dijadiin kayak gear yang dipake anak-anak STM tauran, terus juga ada yang sarungnya dijadiin topeng-topeng ninja. Gue sering banget main beginian, dan berakhir dengan mata gue yang ke sabet sama sarung yang dipecutin ke gue, sama temen gue. Alhamdulilah mata gue gak sipit sebelah. Misalnya solat di dalem mesjid juga.. bukannya solat. Tapi, malah seringnya bercanda dan ngobrol. Ujung-ujungnya dimarahin sama bapak-bapak kumisan.

Ada juga yang niatnnya tarawih dari rumah, tapi malah belok ke tukang bakso -_-

3. Romansa di Bulan puasa

Momen-momen romantis di bulan puasa itu banyak. Gue bakal bahas momen pas tarawih, dimana anak komplek gue dan anak komplek sebelah tarawih di satu masjid. Dan pasti ada cewek komplek sebelah yang kece yang jadi "cem-cem-an" lo. Yang bikin lo semangat buat pergi ke masjid untuk tarawih #RomansaPositf

Adalagi, PDKT-an di jam-jam makan sahur. Pasti lo semua pernah ngalamin ini. Doi yang ngingetin sahur, "sahur sama apa?", "semangat ya puasanya". Tapi puasa tahun ini... apakah si Doi masih orang yang sama?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar