Kamis, 27 September 2012

Belajar Gak Perlu Mahal.

Yap! udah lama banget gak buka blog gue ini. Akhir-akhir ini gue lagi coba iseng belajar bahasa asing, tapi buat kursus bahasa asing itu mahal, dan gue gak punya duit. Gue cari-cari gimana ya caranya belajar bahasa asing yang gak pake duit??? Dan akhirnya temen gue Vino anak mahasiswa UNPAD waktu dia lagi ada di Bogor, pas gue kerumahnya (dari kecil emang suka main kerumahnya, soalnya rumah temen gue ini 'kumplit') dia lagi biasa di loteng dan lagi browsing buka youtube yang video-nya begitu gue liat kok ada orang ngomong bahasa apa itu gue juga gak ngerti.


Dan ternyata video itu ini nih.. Travellinguist di youtube


Itu Travellinguist, itu cara cepat, praktis dan mudah belajar bahasa asing.

Wahhh.. kebetulan banget pas gue pengen banget belajar bahasa asing yang gak mahal nemu deh caranya.
gue langusung ke TKP aja tuh. Tapi pas gue udah nemu cara belajar bahasa asing yang murah meriah gue malah bingung mau belajar bahasa asing selain Inggris apaan..
Pertama, gue coba belajar bahasa Jepang, bisa sih sedikit-sedikit, tapi gue lasung tak berdaya pas liat huruf ini -> マラム. kalo diliat-liat mirip aksara sunda yaa..

Ah gue pikir percuma juga bisa nyebutin tapi pas liat huruf Kanji keliatan dimata gue itu kaya aksara sunda..
Yaudah gue coba French.. buset, gaya bener yak...
French gitu... udah pada tahu pasti kalo ngomong bahasa French itu gimana.. Susah banget, Ngomongnya kaya mau buang dahak tapi ditahan. Kan gue Sundanese tuh, jadi agak susah kalo ngomong French. Jangankan French, huruf p sama v aja suka sama nyebutnya.

Bingung gue, terus gue nyalain TV.. Gue nonton acara sport news, eh tiba-tiba liat cuplikan pertandingan Real Madrid vs Barcelona. Nah!! gue langsung putuskan saat itu juga buat belajar bahasa Spinish!
Gue langsung buka tuh Travellinguist.   Gue buka pertama Spinish Greetings Level One.
Isinya bahasa Spinish-nya Hello itu Hola, Selamat pagi itu Buenos dias, Namaku adalah... itu llamo.., Siapa namamu itu como se llama usted? dll.. Dan pengucapan bahasa Spinish-nya itu gak susah, Cara membaca Spinish-nya sama kaya yang lo baca..
misalnya lagi, 1 uno, 2 dos, 3 tres, 4 dos, 5 cinco, 6 seis, 7 siete, 8 ocho, 9 nueve, 10 diezCara membaca Spinish-nya sama kaya yang lo baca juga sob...

Sekian sob! Follow Twitter gue ye @wildanramdhany.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar